Jadi Demigod, Dwayne Johnson Punya Tato Hidup di Animasi Moana

Selasa, 14 Juni 2016 - 03:30 WIB
Jadi Demigod, Dwayne Johnson Punya Tato Hidup di Animasi Moana
Jadi Demigod, Dwayne Johnson Punya Tato Hidup di Animasi Moana
A A A
LOS ANGELES - Seorang demigod bernama Maui yang disulihsuarakan Dwayne “The Rock” Johnson, menceritakan kisahnya di masa lalu, diselingi jogetan riang yang membuat tubuhnya yang besar bergoyang tak karuan.

Tapi, Moana—yang disulihsuarakan Auli’i Cravalho—terlihat tidak terkesan dengan aksi itu. “Apa yang harus dilakukan seorang demigod?” tanya Maui ketika menyadari kebosanan Moana.

Adegan ini terlihat di teaser trailer pertama animasi terbaru Disney, Moana. Anda bakal jatuh cinta dengan tokoh dan petualangannya ini.

Di teaser sepanjang hampir 1,5 menit itu, tidak banyak yang bisa diungkapkan. Bahkan ceritanya pun tak terlalu diperlihatkan. Yang jelas di trailer tersebut sedikit dikemukakan sejarah Moana yang kaya dengan Samudera Pasifik, begitu juga dengan karakter lain di film ini.

Moana mengisahkan tentang seorang gadis ABG yang berlayar mengarungi samudera untuk mencari pulau yang sudah lama hilang dan menyelamatkan rakyatnya dengan bantuan Maui. Menurut sutradara Moana Ron Clements, tokoh Maui diangkat dari mitos nyata yang ditemukan Ron dan rekan sutradaranya John Musker saat sedang riset di kawasan Pasifik Selatan.

“Moana sebenarnya tidak mempercayainya pada saat pertama, tapi dia belajar. Maui dulunya itu hebat, pahlawan hebat, tapi di kisah kami, dia terpuruk dan Moana membantunya membangkitkan dirinya menjadi dia yang dulu pernah ada,” tutur Ron kepada EW.

Duo sutradara—yang sebelumnya menukangi sejumlah animasi Disney seperti The Little Mermaid, Aladdin dan Princess and the Frog—memutuskan bergantung pada animasi komputer dan tidak menggunakan metode gambar tangan seperti yang biasa mereka lakukan. Tapi, metode ini tetap dipakai, terutama pada tato hidup Maui seperti yang terlihat pada teaser trailer itu.

Meskipun tato bergerak itu adalah salah satu yang menarik perhatian, Maui punya lebih banyak lagi. Ron dan John belajar bahwa tato itu menjadi bagian besar dalam kebudayaan Pasifik Selatan dan menganggapnya penting untuk bisa masuk ke film itu.

“Maui itu papan berjalan atas semua eksploitasinya. Ketika dia mengingat semua yang pernah dia lakukan, dia bisa mengubah tubuhnya yang memberikan cerita pendukung. Itu ada di punggungnya,” papar John.

Dari teaser itu, juga disebutkan bahwa lagu soundtrack We Know the Way ditulis Opetaia Foa’i, Mark Mancina yang pernah mengomposisi musik Lion King dan Lin-Manuel Miranda dari drama Hamilton. Moana akan mulai tayang di bioskop Amerika Serikat pada 23 November mendatang.



(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4663 seconds (0.1#10.140)